Rabu, 25 Mei 2011

SMS Gratis Menggunakan Fasilitas Google SMS

Hallo selamat malam kawan, saya mau share tulisan nih.., tulisan saya kali ini yaitu menggunakan fasilitas free sms yang di gawangi oleh google sang raksasa internet ini.
Jadi awal mulanya saya mencari sms gratisan ini. Bulan ini saya sedang mengirit pengeluaran saya. Berhubung saya sedang PKL (Praktek Kerja Lapangan) nah uang yang di kasih sama orang tua harus saya hemat sehemat mungkin. Ga usah panjang lebar deh langsung saja intinya :D, uang jajan saya ga mau di beliin pulsa soalnya sayang banget kalau di beliin pulsa :D jadi saya cari alternative lain untuk bisa berkomunikasi dengan teman-teman saya.
Dengan cara mengontak mereka melalui sms (Short Message Service), saya terfikir salah satu messaging terbesar di dunia internet yaitu yahoo INC bisa mengadakan fasilitas free sms, nah masalahnya yahoo ini yaitu pengiriman sms nya terbatas. Jadi kita bisa kirim sms ke no tujuan menggunakan YM, tetapi setelah 3 kali kirim sms si no yang kita kirimi sms itu harus membalasnya, jika tidak membalasnya maka dia tidak akan bisa menerima lagi.
Kalau di hitung-hitung lumayan kalau kita bales sms dari yahoo ini. Dikenakan tarif 500/sms hitung saja bila kita mengirimkan 6 buah sms ke no ponsel. Berapa rupiah yang temen kita bayar untuk berkomunikasi dengan kita :D jadi sama aja kan intinya ga gratis :p.
Ok langsung saja saya buka mbah google dan memasukan keyword “free sms google” dan langsung muncul sms google menggunakan gmail :D dan saya turut berbahagia :D setelah saya coba dan berhasil bisa menggunakan layanan dari google sms ini. Ke no yang kita tuju tapi no nya masih terbatas. Di Negara Indonesia yang di support hanyalah no dari operator Indosat dan Telkomsel. Selain no dari operator itu tidak di support.
Langsung saja cara penggunaan google sms ini berikut saya sertakan tutorialnya.
  1. Login ke account gmail kamu. Silahkan login saja jika tidak punya account gmail silahkan buat dulu :p
  2. Masuk ke menu Mail setting yang berada di pojok kanan atas 
  3.  
  4. Kemudian pilih Lab silahkan ceklish radio button Enable.  
  5. Dan silahkan klik tombol Save Changes
  6. Sudah aktif kan ? lihat di sebelah kiri ada tulisan Send SMS.
  7. Kalau sudah muncul silahkan masukan no dari operator yang saya sebutkan tadi. (Telkomsel dan Indosat)
  8. Silahkan isi biodata yang punya no :p
  9. Klik Save. Kalau sudah tinggal kita panggil No yang akan kita sms tadi :p
    Hanya untuk contoh saja. Jangan di tiru adegan ini.
  10. Ini SMS masuk ke No HP yang di tuju

Mungkin begitu saja share dari saya untuk kali ini. Bila ada yang kurang di mengerti atau di tanyakan silahkan kontak intan kembali.

1 komentar:

Wah, boleh joba nich..
Tambah lagi dong, tutorial2 juga boleh..

Posting Komentar